TULIS ARTIKELSalurkan Hobi Anda !!! Menulis Artikel Gratis Di Ranah Pendidikan

APLIKASI DAPODIKDASMEN RILIS PEMBARUAN, BEGINI CARANYA

dapodik versi 2019Hello Sahabat Ranah

Sebelumnya kita telah membahas bagaimana cara pembaruan aplikasi dapodik versi 2019.a. Kali ini mimin akan membahas pembaruan aplikasi dapodik versi 2019.b yang baru saja di rilis oleh tim admin dapodikdasmen.

Tidak jauh berbeda dengan tutorial sebelumnya yang telah kita jelaskan, hanya saja mungkin ada beberapa bugs aplikasi yang perlu dibenahi serta masukan-masukan dari berbagai pihak, maka admin dapodikdasmen melakukan pembenahan terhadap aplikasi dapodik.

Mengingat dapodik adalah aplikasi yang sangat penting bagi setiap elemen di instansi pendidikan, maka dari itu pembaruan aplikasi sangat diperlukan untuk meminimalisir kesalahan yang terjadi saat melakukan update data, serta untuk menyelaraskan terhadap setiap prosedur dan pemanfaatan data dapodik di lingkungan Kemdikbud.

Bagi sekolah yang masih menggunakan dapodik versi 2019/2019.a bisa melakukan pembaruan secara online dimenu pengaturan pada aplikasi dapodik versi sebelumnya, tetapi disarankan untuk melakukan sinkronisasi terlebih dahulu untuk keamanan data yang telah di update sebelumnya.

Berikut tutorial untuk melakukan pembaruan pada aplikasi dapodik versi 2019.b :

  • Pastikan jaringan internet anda dalam keadaan stabil.
  • Login ke aplikasi dapodik versi 2019/2019.b
  • Masuk pada menu pengaturan yang berada di bagian bawah, lalu pada bagian atas sebelah kanan klik “cek pembaruan”.
BACA JUGA  BEGINI CARA PEMBARUAN APLIKASI DAPODIK VERSI 2019

tutorial dapodik

  • Setelah itu akan tampil kota kecil yang bertuliskan pembaruan telah tersedia, akan terdapat keterangan “apakah anda ingin melajutkan”, klik “Lanjutkan”. Jangan menutup browser sebelum proses pembaruan selesai.

dapodik 2019

  • Setelah proses pembaruan selesai, klik “muat ulang halaman sekarang” atau refresh halaman aplikasi anda dengan menekan tombol Ctrl+f5

dapodik 2019.b

  • Berikut beberapa perubahan pada pembaruan aplikasi dapodik versi 2019.b

pembaruan dapodik

Bagaimna sahabat Ranah, cukup mudah kan !!!, ingat selalu bersihkan history browser anda agar proses pembaruan aplikasi serta sinkronisasi berjalan lancar, dan jangan lupa update juga browser anda ke versi terbaru.

Silahkan Berikan Komentar Anda