TULIS ARTIKELSalurkan Hobi Anda !!! Menulis Artikel Gratis Di Ranah Pendidikan

PENGERTIAN TENTANG RUMAH DAN PERMUKIMAN

PENGERTIAN TENTANG RUMAH DAN PERMUKIMAN Permukiman adalah kelompok tempat tinggal manusia, atau sering disebut pula dengan kompleks perumahan. Berarti permukiman tersebut terdiri dari beberapa rumah tinggal. Permukiman akan memberikan gambaran pada orang lain, bahwa di daerah perumahan tersebut memiliki berbagai fasilitas. Fasilitas yang terdapat di suatu kompleks perumahan harus dapat memenuhi kebutuhan minimal dari penghuninya, seperti misalnya jalan air, listrik, pembuangan air, dan sebagainya. Semakin lengkap fasilitas permukiman, maka kualitas permukiman tadi akan semakin baik.

Rumah dalam bahasa inggris dapat berarti sebagai “home” dan yang lainnya adalah “house” merupakan tempat tinggal yang penghuninya memiliki pengalaman yang menyenangkan tersebut, dapat menimbulkan rasa betah pada penghuninya. Jadi, “home” lebih menggambarkan pada “suasana rumah.” “broken home.” Dengan demikian, apapun yang terjadi di rumahnya (“home”), maka penghuni akan merasa senang .

BACA JUGA  BERKATA MENJADI PERCAYA

Seseorang akan merasa senang bila ia berada di rumahnya (“home”), sehingga orang akan selalu kembali kerumahnya. Pada zaman dahulu, banyak rumah di Indonesia yang memiliki panggung. Panggung sebuah rumah dapat tinggi, dapat pula rendah. Saat ini rumah di kota-kota besar menempel ke tanag. Mengapakah pada rumah-rumah yang berada di daerah terpencil, memiliki panggung yang tinggi ? rumah panggung tersebut digunakan untuk berlindung dari serangan satwa liar dan banjir.

Referensi :

Iskandar, Zulrizka. 2013. Psikologi Lingkungan (Metode dan Aplikasi). Bandung: PT. Refika Aditama

Silahkan Berikan Komentar Anda